Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Indonesia Atasi Georgia dan Portugal

Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Skuad Indonesia sukses memenangi dua pertandingan pembuka fase Grup E pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Tim Indonesia menang telak, masing-masing 5-0 atas Georgia dan Portugal. Dalam pertandingan yang di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Senin (25/9), tim "Merah Putih" muda tampil optimal.

Indonesia memang menurunkan kekuatan yang berbeda, baik saat menghadapi Georgia maupun bersua Portugal. Ini memang untuk memberikan kesempatan semua pemain turun bertanding di ajang yang memperebutkan Piala Suhandinata itu.

Muhammad Reza Al Fajri yang tampil di partai kedua menghadapi Portugal pada Senin (25/9) malam, juga mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik dengan membawa Indonesia unggul 2-0. Dia mengungguli Tiago Berenguer dengan skor 21-7, 21-13 dalam durasi 25 menit.

"Senang rasanya bisa dimainkan dan menyumbangka angka untuk Indonesia.  Tadi, Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar, meski ada kendala angin. Saya harus beradaptasi dulu," tutur Reza kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Ruzana, yang tampil di partai ketiga, sukses mengalahkan Erica Gloria dengan skor 21-9, 21-10 dalam waktu 20 menit. Indonesia pun memimpin 3-0. "Yang pasti senang dan puji syukur Alhamdulillah saya dipercaya tampil dan bisa menyumbangkan poin. Apalagi ini akan menjadi penampilan terakhir saya di World Junior Championship. Jadi saya ingin menunjukkan agar selalu bisa tampil maksimal," tutur Ruzana.

Meski menang, Ruzana juga masih perlu beradaptasi lebih baik lagi dengan arena. "Tadi karena ini pertandingan pertama, lumayan kurang enak pukulannya. Saya masih mencoba-coba pukulannya," kata Ruzana.

Hasil pertandingan penyisihan Grup E:

Indonesia vs. Georgia (5-0):
Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs. Garri Terkarapetyan/Marina Ovasapyan, 21-1, 21-3.
Alwi Farhan vs. Daniel Tatevosiani, 21-8, 21-4.
Mutiara Ayu Puspitasari vs. Elisabed Zumbulidze, 21-8, 21-3.
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs. Daniel Tatevosiani/Garri Terkarapetyan, 21-7, 21-4.
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs. Marina Ovasapyan/Elisabed Zumbulidze, 21-10, 21-6.

Indonesia vs. Portugal (5-0):
Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai vs. Dinis Maia/Erica Gloria, 21-11, 21-10.
Muhammad Reza Al Fajri vs. Tiago Berenguer, 21-7, 21-13.
Ruzana vs. Erica Gloria, 21-9, 21-10.
Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo vs. Santiago Batalha/Tiago Berenguer, 21-10, 21-8.
Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri vs. Marta Sousa/Maria Wilkinson, 21-8, 21-15.