Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Indonesia 5-0 Armenia

Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Humas PP PBSI)
Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Tim bulu tangkis Indonesia terus menjaga tren positif. Untuk kali ketiga kembali memetik kemenangan 5-0 pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 yang memperebutkan Piala Suhandinata. Bertarung pada fase Grup E, skuad muda "Merah Putih" menang tanpa balas atas Armenia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Selasa (26/9) siang waktu setempat, tim Indonesia terlalu kuat bagi Armenia. Sama seperti Georgia dan Portugal yang dihadapi di hari pembuka, Armenia dikalahkan dengan skor 5-0.

"Secara keseluruhan hasilnya baik. Indonesia kembali menang 5-0 atas Armenia. Hasil ini memang sesuai komitmen, yaitu semua pemain harus tampil totalitas, jangan sampai bercanda atau tampil tidak serius. Siapa pun lawannya kalau bisa harus sapu bersih," tutur manajer tim Indonesia, Armand Darmadji, kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Kualitas dan kemampuan lawan memang harus diakui masih di bawah Prahdiska Bagas Shujiwo dan kawan-kawan. Tak heran, perbedaan poin yang dikumpulkan dengan lawan termasuk jauh.

Hasil pertandingan penyisihan Grup E, Selasa (26/9):

Indonesia vs. Armenia (5-0):
Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai vs. Manvel Harutyunyan/Ani Sahakyan, 21-1, 21-4.
Prahdiska Bagas Shujiwo vs. Artyom Hakobyan, 21-5, 21-5.
Chiara Marvella Handoyo vs. Lusine Smbatyan, 21-4, 21-9.
Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo vs. Artyom Hakobyan/Manvel Harutyunyan, 21-5, 21-6.
Meisa Rizka Fitria/Az Zahra Ditya Ramadhani vs. Ani Sahakyan/Lusine Smbatyan, 21-4, 21-5.