Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Debut Manis Bagas dan Chiara

Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Tunggal putra Indonesia Prahdiska Bagas Shujiwo tampil solid pada laga perdananya di BWF World Junior Mixed Team Championships. Dalam tempo 15 menit, Bagas mampu mengatasi perlawanan Artyom Hakobyan dengan skor 21-5, 21-5. Tim bulu tangkis Indonesia pun memetik kemenangan 5-0 atas Armenia pada ajang BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, pada fase Grup E.

"Alhamdulillah bersyukur bisa main dan menang. Tadi saya sempat tegang juga karena ini untuk pertama kali tampil di ajang beregu. Tetapi kemudian saya bisa tampil lebih enjoy dan menikmati permainan saja," kata Bagas melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya tadi juga masih dalan penyesuaian lapangan. Maklum baru pertama kali tampil. Tadi servis saya juga terlalu tinggi dan bahkan kena fault sampai lima kali," Bagas, menambahkan.

Sebelum penampilan Bagas, mengawali pertandingan, ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai tampil rapi. Mereka pun membawa Indonesia unggul 1-0 setelah menang atas Manvel Harutyunyan/Ani Sahakyan dengan skor 21-1, 21-4 dalam durasi 14 menit.

Chiara Marvella Handoyo yang ditampilkan di partai ketiga juga sukses mengemban tugas dengan baik dan membawa Indonesia unggul 3-0. Meski baru pertama kali bermain, pemain tunggal putri ini juga tampil lebih tangguh saat melawan Lusine Smbatyan dan menang 21-4, 21-9 dalam durasi 18 menit.

"Saya senang karena diberi kepercayaan dan bisa sumbang poin bagi Indonesia. Tadi saya masih mencoba lapangan dan berbagai pukulan dan bisa berjalan baik. Ini akan jadi modal seandainya diturunkan di pertandingan selanjutnya," kata Chiara.

Dengan kemenangan ini, Indonesia tinggal menyelesaikan satu pertandingan lagi di fase Grup E. Estonia bakal menjadi seteru terakhir penyisihan grup. Laga ini akan berlangsung pada Rabu (27/9) pukul 12.00 waktu setempat.