Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Faza/Jessica Rebut Tiket 16 Besar

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Ganda campuran Indonesia Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani dipaksa kerja keras selama 67 menit saat melawan Sung Ju Park/Kyung Jin Choi untuk mengemas kemenangan tiga gim 20-22, 21-16, 21-17. Bukan perkara sepele bagi Faza/Jessica untuk melalui laga 32 besar Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Rabu (26/10), tersebut.

"Tadi di gim pertama kami masih agak bingung karena lawan, kan, pegangan raketnya kanan-kiri jadi masih sering salah buangan bolanya," ujar Faza mengenai lawan asal Korea Selatan tersebut, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Yang putra, kan, pemain tunggal jadi pergerakan kakinya lebih cepat, itu cukup menyulitkan kami. Di gim kedua dan ketiga kami coba mengubah pola dengan bermain lebih agresif. Berhasil memang tapi saya tidak puas dengan permainan hari ini terutama di servis. Besok itu harus saya perbaiki," Jessica,  menambahkan.

Faza/Jessica sebenarnya sudah berada di atas angin saat unggul 16-7 di gim penentuan. Namun, perlahan Park/Choi mampu mengejar ketertinggalan dan mendekat 19-17. Beruntung Faza/Jessica mampu kembali fokus untuk memenangkan pertandingan.

"Di gim ketiga tadi setelah unggul jauh kami tiba-tiba kehilangan fokus. Deg-degan juga takut terkejar tapi coba yakin lagi, berani dan tidak ragu-ragu karena poin pun kami masih terus unggul," demikian Faza.

Selain, Zaidan/Felisha dan Faza/Jessica, satu ganda campuran Indonesia lain juga memastikan satu tiket babak 16 besar. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah, Rodrigo Sanjurjo/Nikol Carulla, dengan skor 21-12, 21-13.