Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Ester ke Perempat Final

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain taktis saat bersua wakil Jepang Mihane Endo di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Tunggal putri Indonesia itu menang dua gim langsung 21-13, 21-16. Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Kamis (27/10), Ester tampil agresif. Selain itu, fokus yang prima membuatnya terus bisa memegang kontrol permainan.

"Puji Tuhan hari ini berjalan sesuai yang saya rencanakan. Semua persiapan strategi bisa saya keluarkan di lapangan," ujar Ester, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya memaksa dia untuk terus ikut ke pola permainan saya. Penempatan bola memanjang ke belakang juga saya lakukan, membuat dia keteteran. Dari awal sampai akhir fokus saya tidak turun jadi bisa mengontrol permainan dari awal sampai akhir," Ester, menjelaskan.

Ester menambahkan, ia memang tidak mau memberi angin kepada lawan, peringkat empat dunia junior ini tahu persis berbahayanya pebulutangkis Jepang bila mampu mengeluarkan permainannya. "Saya tadi memang tidak mau memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Pemain-pemain Jepang itu ulet dan kuat, bila ada kesempatan sedikit mereka sangat berbahaya," tuturnya.

"Kalau tadi saya bermain adu kuat, saya mungkin kesulitan juga," demikian Ester.