French Open 2022 - Lamsfuß/Lohau Kalahkan Zacha/Bela

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Jerman Mark Lamsfuß/Isabel Lohau menyingkirkan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela pada babak 16 besar French Open 2022. Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (27/10), Lamsfuß/Lohau menang dua gim langsung 21-19, 21-17 atas pasangan Indonesia tersebut dalam tempo 42 menit.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada masalah seperti cedera. Pada laga sebelumnya, saya sempat mendapat sedikit masalah. Hari ini fokus kami kurang begitu siap menghadapi pasangan dari Eropa. Kami tidak bisa menebak pola permainan mereka yang berbeda dengan pemain Asia pada umumnya," jelas Zacha, melalui keterangan  pers Humas PP PBSI, Kamis (27/10) malam WIB.

"Pasangan Eropa lebih memainkan tempo dan menerapkan banyak pola permainan. Konsentrasi kami banyak pecah di situ," tambahnya.

Pascakekalahan di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, Zacha/Bela bersiap untuk mengikuti Hylo Open 2022 di Saarlandhalle Saarbrücken, Saarbrücken, Jerman, pada 1-6 November. Ia berharap dapat mencapai hasil yang memuaskan.

Sementara, Bela berujar, "Setelah kekalahan ini, kami membenahi fokus terlebih dahulu. Saat kami mulai mengejar dan lawan bisa menjauh, kami harus bisa terus menjaga fokus dan momentum tersebut."