Kejuaraan Dunia 2023 - Tampil Solid, Dejan/Gloria ke 16 Besar

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kopenhagen | Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak 16 besar Kejuraan Dunia 2023, berkat kemenangan atas Robin Tabeling/Selena Piek. Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/8), menang dua gim langsung 21-14, 21-13 atas unggulan kesembilan asal Belanda tersebut dalam tempo 31 menit.

"Alhamdulillah bisa maju ke babak 16 besar. Rasanya senang dan lega karena bisa memperpanjang napas melaju ke babak berikutnya. Secara performa, kami juga lebih baik. Kami bisa selalu bermain nothing to lose. Pola dan strateginya pun bisa keluar semua di pertandingan ini," jelas Dejan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami bermain aman dalam pertandingan ini. Dari awal selalu yakin. Semua strategi dan pola permainan bisa keluar semua hari ini," Gloria, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Dejan/Gloria kini unggul 2-0 atas Tabeling/Piek. Sebelumnya, pasangan non-pelatnas ini memetik kemenangan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 pada Januari. Dejan menilai, kemenangan tersebut turut membantu dalam mengatur strategi sebelum laga di kejuaraan dunia edisi 28 ini.

"Kemenangan di laga sebelumnya, itu kami jadikan modal. Kami jadi punya gambaran lawan akan bermain seperti apa. Jadi kita tahu lawan mau main bagaimana. Yang pasti lawan kita serang duluan. Sedapat mungkin kita turunin bola. Sementara Gloria juga bermain bagus di depan. Saya tinggal menjaga dari garis belakang," paparnya.

Hal hampir serupa juga dilontarkan oleh Gloria. Menurutnya, kemenangan di Malaysia memiliki andil besar dalam perencanaan strategi sebelum bertanding. "Berkat kemenangan sebelumnya, kami jadi tahu bagaimana menghadapi lawan. Ditambah lagi, permainan kami hari ini juga bisa keluar semua," jelasnya.

"Penampilan kami juga makin baik dan konsisten. Kami berdua juga makin solid. Pengalamannya dengan lapangan pertandingan juga terasa makin baik lagi," demikian Gloria.