Kejuaraan Dunia 2023 - Rinov/Tari Rebut Tiket Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kopenhagen | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023. Ganda campuran Indonesia itu meraih tiket babak 32 besar seusai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dari Jepang. Dalam laga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/8), Rinov/Tari, sapaan akrab ganda campuran "Merah Putih" ini memang bermain solid. Pasangan yang menduduki peringkat 16 besar dunia ini juga bermain lebih tenang.

Smes keras Rinov yang tak mampu ditangkis Saito, mengakhiri laga selama 53 menit tersebut. Rinov/Tari pun akhirnya menang rubber game 23-21, 8-21, 21-11. "Alhamdulillah kami bisa bermain bagus dan lolos ke babak kedua. Kami juga bisa mengatasi lawan dengan bermain baik dan pola yang dirancang bisa masuk," kata Rinov melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Rinov mengungkapkan, di gim kedua, lawan mengubah pola permainan sehingga mereka kesulitan untuk mengontrol permainan. Mereka pun takluk di gim kedua. "Sementara di gim kedua kami pun agak susah mendapatkan momen untuk memberikan perlawanan dan mendapat poin," tuturnya.

"Pada gim kedua, kami juga banyak mati sendiri karena terus mendapat tekanan dari lawan," Tari, menambahkan.

Di gim penentu, Rinov/Tari tak mau kalah start lagi. Mereka juga bermain lebih ngotot. "Di gim ketiga, saya cuma main lebih berani dan lebih nekat saja. Ternyata berhasil," tutur Rinov.

Rinov/Tari memang tampil penuh percaya diri. Tiga kemenangan dalam tiga pertemuan sebelumnya atas wakil negeri sakura itu pada Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, Indonesia Masters 2023, dan Korea Open 2022, semakin menambah keyakinan keduanya tampil solid. "Berkat kemenangan 3-0 dalam tiga pertandingan sebelumnya, membuat saya juga makin yakin untuk bisa mengalahkan lawan lagi di sini," ungkap Rinov.

Dengan kemenangan ini babak kedua, Rinov/Tari akan menantang unggulan ke-15 yang juga berasal dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.