Kejuaraan Dunia 2023 - Sebanyak Lima Wakil Indonesia Bertarung di Hari Pembuka

Gregoria Mariska Tunjung & Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung & Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kopenhagen | Sebanyak lima wakil Indonesia akan bertanding di hari pembuka Kejuaraan Dunia 2023 pada Senin (21/8). Dua tunggal putra serta masing-masing satu tunggal putri, ganda putri, serta ganda campuran "Merah Putih", bakal berlaga di babak 64 besar yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menyatakan siap berlaga di kejuaraan dunia edisi ke-28 ini. "Saya tentu siap turun bertanding lawan Polina Buhrova (Ukraina). Saya mau menikmati pertandingan, tidak mau terbebani, dan selalu semangat saja," kata Putri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (20/8) petang WIB.

Sementara, menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, semua pemain dalam kondisi baik dan sehat. Pemain juga sudah menjalani latihan di tempat latihan dan pertandingan pada Sabtu (19/8) dan Minggu (20/8). Para pemain, lanjutnya, juga memiliki semangat besar dan siap bertempur untuk turun bertanding di babak pembuka Kejuaraan Dunia 2023.

"Puji Tuhan, kondisi pemain semua baik dan sehat. Mereka semua telah mempersiapkan diri dengan baik. Selama latihan tiga kali, saya melihat pemain begitu fokus dan sepertinya tidak sabar untuk segera turun bertanding," kata Rionny kepada tim Humas dan Media PP PBSI usai berlatih di Practice Hall pada Minggu (20/8) siang waktu setempat.

Sejatinya, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan bertanding di Lapangan 4 pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2023 melawan wakil Ukraina, Danylo Bosniuk. Namun, unggulan kedua ini harus absen karena masih dalam suasana berkabung.

Berikut jadwal tanding para wakil Indonesia di hari pertama Kejuaraan Dunia 2023, Senin (21/8). Laga pertama dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat atau 14:00 WIB:

Lapangan 1
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
vs. Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman)

Lapangan 2
Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) vs. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Lee Zii Jia (Malaysia) vs. Jonatan Christie (5)

Lapangan 4
Polina Buhrova (Ukraina) vs. Putri Kusuma Wardani
Nathan Tang (Australia) vs. Chico Aura Dwi Wardoyo