Kejuaraan Dunia 2023 - Rionny: Para Pemain Siap Tempur

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dengan mengusung semangat hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulu tangkis "Merah Putih" bertolak menuju Kopenhagen, Denmark. guna mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang berlangsung pada 21-27 Agustus. PP PBSI menyatakan, meski persiapan yang dilakukan tidak panjang, akan tetapi para pemain siap tempur.

"Puji syukur, semua dalam kondisi sehat dan baik. Dengan mengusung semangat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulu tangkis Indonesia malam ini berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky kepada tim Humas dan Media PP PBSI di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis (17/8) malam.

"Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulu tangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan bisa merebut gelar juara," Rionny, menambahkan.

Menurutnya, persiapan menuju kejuaraan dunia edisi ke-28 ini sebenarnya relatif tidak lama. Usai bertarung di Australia Open 2023 di Sydney, para pemain pelatnas Cipayung langsung dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi Kejuaraan Dunia yang untuk kelima kalinya berlangsung di Kopenhagen ini.

"Meski tidak panjang, persiapan yang kami lakukan rasanya sudah maksimal. Pemain bisa fokus dan penuh semangat menjalani hari-hari latihan di pelatnas sebelum berangkat ke Kopenhagen. Para pemain siap tempur dan ingin menampilkan performa terbaik," ujar Rionny.

Tim yang berangkat untuk bertarung pada Kejuaraan Dunia 2023 itu terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter). Kloter pertama meninggalkan Tanah Air dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis (17/8), dengan maskapai Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK 57 pada pukul 21.00 WIB. Sedangkan kloter kedua menyusul dengan maskapai Emirates EK 359 berangkat pada Jumat (18/7) pukul 00.40 WIB.