Kejuaraan Dunia 2023 - Gregoria Ingin Menikmati Setiap Momen

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyebut akan menikmati setiap pertandingan pada Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Royal Arena, Ørestad Syd, Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus. Berbeda dengan kejuaraan dunia setahun lalu di Tokyo, Jepang, kini Gregoria tampil sebagai unggulan kedelapan pada kejuaraan dunia edisi ke-28 ini.

"Saya akan menikmati pertandingan saja. Kini sebagai unggulan, saya akan tampil lebih enjoy dan tidak mau terbebani saja," tutur Gregoria melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (17/8) malam WIB.

Dengan mengusung semangat hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulu tangkis "Merah Putih" bertolak menuju Kopenhagen guna mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. PP PBSI menyatakan, meski persiapan yang dilakukan tidak panjang, akan tetapi para pemain siap tempur.

Sementara, menurut Lisa Ayu Kusumawati, momen perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, menambah semangatnya untuk bertanding habis-habisan. "Saat perayaan HUT Kemerdekaan RI seperti sekarang ini, pasti menambah semangat saya untuk bermain lebih ngotot dan berjuang habis-habisan," jelas pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Rehan Naufal Kusharjanto ini.

Tim yang berangkat untuk bertarung pada Kejuaraan Dunia 2023 itu terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter). Kloter pertama meninggalkan Tanah Air dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis (17/8), dengan maskapai Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK 57 pada pukul 21.00 WIB.

Sedangkan kloter kedua menyusul dengan maskapai Emirates EK 359 berangkat pada Jumat (18/7) pukul 00.40 WIB.