Kalahkan Wakil Malayia, Ellis/Smith ke Babak Dua

Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) mengembalikan shuttlecock. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith berhasil mencuri kemenangan atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1), pasangan nomor sembilan dunia itu menang dengan skor 14-21, 21-15 dan 21-19. Ini jadi kemenangan pertama Ellis/Smith atas Tan/Lai.

Meski harus lebih dulu kehilangan game pertama, Ellis/Smith berhasil memperbaiki permainannya dan berbalik unggul hingga memenangkan tiket ke babak 16 besar. Ellis sendiri mengaku cukup puas atas penampilannya hari ini.

“Saya pikir, perasaan saya campur aduk di pertandingan hari ini. Di beberapa bagian, saya merasa cukup senang dengan cara kami bermain. Tapi saya pikir, untuk awal pertandingan, tidak ada dari kami yang merasa cukup siap. Saya pikir sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini. Tidak hanya untuk minggu ini, tetapi untuk minggu depan juga, untuk mendapatkan momentumnya kembali,” ungkap Marcus Ellis kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Saya belum merasa nyaman di lapangan sampai dengan pertandingan hari ini. Tapi saya pikir hari ini adalah kemenangan yang penting bagi kami. Karena secara mental kami bisa menunjukkan bahwa kami memiliki permainan bagus dalam diri kami,” timpal Lauren Smith menambahkan.

Sementara itu, Tan/Lai sebetulnya merasa jika permainan mereka hari ini sudah cukup baik. Hanya, mereka menilai bahwa penampilan Ellis/Smith kali ini bisa lebih konsisten. “Kami bermain cukup baik hari ini. Itu lebih baik daripada pekan lalu. Tapi pada akhirnya, kami kehilangan sedikit fokus. Pada poin-poin penting, lawan kami lebih konsisten daripada kami. Kami perlu belajar dari itu dan lebih mantap dalam poin-poin (penting) itu,” tutur Tan Kian Meng.

“Kami harus lebih fokus pada setiap poin. Kalah dalam pertandingan memang mengecewakan, tapi berpikir positif, ini adalah peningkatan dari pekan kemarin. Ke depannya, kami memiliki lebih banyak turnamen, jadi kami perlu terus berusaha lebih keras lagi,” sambung Lai Pei Jing.

Di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Ellis/Smith akan berhadapan dengan ganda campuran tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.