Juara, Tan/Muralitharan Sudahi Puasa Gelar Ganda Putri Malaysia

Selebrasi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia). (Foto: bwfbadminton.com)
Selebrasi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia). (Foto: bwfbadminton.com)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil menyudahi dua tahun puasa gelar sektor ganda putri Malaysia setelah sukses menjuarai Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300. Tan/Muralitharan keluar sebagai kampiun lewat kemenangan straight game atas pasangan Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva dengan skor 21-19 dan 21-12 pada laga fnal yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (7/3) dalam tempo 42 menit.

Sebelum memastikan kemenangannya, Tan/Muralitharan sempat lebih dulu tertinggal 16-19 di game pertama. Namun secara mengejutkan, mereka berhasil mengunci perolehan angka Stoeva bersaudara dan mencetak lima poin beruntun hingga akhirnya mengunci kemenangan 21-19. Memasuki game kedua, pasangan Malaysia itu pun semakin percaya diri dan mampu mengambil alih kendali pertandingan.

“Ini gelar Super 300 pertama saya. Untuk saya, bisa berada di sini adalah pengalaman yang luar biasa. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Yang ingin saya katakan adalah terima kasih kepada kalian semua atas dukungan luar biasa dan harapan hangat sepanjang pekan ini. Terutama kepada keluarga, pelatih, rekan satu tim, teman-teman, tim pendukung ISN kami dan tentu saja semua fans Malaysia. Saya sangat menghargai itu,” tulis Pearly Tan dalam akun Instagram pribadinya, @__pearlytan.

“Dan yang terpenting, terima kasih kepada partner saya, @crazytina3198 (Thinaah) atas kinerja yang luar biasa dan memberi saya hadiah ulang tahun terbaik. Saya akan terus mengambil langkah-langkah kecil dan terus bergerak maju ke depan,” tulis Tan lagi.

Bukan cuma berhasil menyudahi puasa gelar untuk ganda putri Malaysia, Tan/Muralitharan juga terbukti menjadi satu-satunya pemain non-Eropa yang sukses menjuarai Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300.