Ganda Campuran Prancis Sabet Titel Perdana di Turnamen Super 300

Selebrasi kemenangan Thom Giquel/Delphine Delrue (Prancis). (Foto: bwfbadminton.com)
Selebrasi kemenangan Thom Giquel/Delphine Delrue (Prancis). (Foto: bwfbadminton.com)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Prancis, Thom Giquel/Delphine Delrue sukses menyabet gelar juara di ajang Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 usai menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam pertarungan dua game langsung. Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (7/3), Giquel/Delrue menang dengan skor 21-19 dan 21-19. Hasil manis ini sekaligus menjadi gelar perdana mereka di turnamen level Super 300.

“Ini gelar Super 300 pertama kami setelah melewati partai final yang gila melawan Christiansen/Boje. Sungguh pekan yang membanggakan buat kami. Selanjutnya adalah All England. Terima kasih atas semua pesan dan dukungan kalian,” tulis Thom Giquel dalam akun Instagram pribadinya, @thomgiquel.

“Bangga sekali dengan performa kami dalam satu pekan ini. Dan ini menjadi gelar juara Super 300 pertama kami. Terima kasih atas semua dukungannya selama sepekan ini,” kata Delphine Delrue di akun Instagram pribadinya, @delphine_delrue.

Perjuangan ganda campuran nomor 11 dunia itu boleh dibilang cukup berat. Di perempat final, mereka mampu menumbangkan unggulan keempat asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 14-21, 21-14 dan 21-19. Lalu di semifinal, Giquel/Delrue kembali menumbangkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Giquel/Delrue menang dua game langsung atas pasangan unggulan kelima itu dengan skor 21-19 dan 21-10.

Selanjutnya, ganda campuran nomor satu Prancis itu akan langsung memersiapkan diri ke ajang All England 2021 BWF World Tour Super 1000. Di babak pertama, Giquel/Delrue akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Callum Hemming/Victoria Williams.