Japan Open 2023 - Dejan/Gloria Revans atas Yamashita/Naru Shinoya

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil revans atas Kyohei Yamashita/Naru Shinoya pada Japan Open 2023, di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7). Pasangan non-pelatnas itu menang dua gim langsung 21-18, 21-17, sekaligus menebus kekalahan mereka dari ganda campuran Jepang tersebut pada India Open 2023, awal pertengahan Januari lalu.

"Pertandingan hari ini, kami senang bisa membalas kekalahan di India Open lalu. Saat itu, kami kalah straight games," kata Gloria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Tadi lebih fokus memainkan pola yang sudah disiapkan bersama pelatih. Bagaimana memaksimalkan setiap kesempatan," tambahnya.

Sementara, Dejan sempat menyinggung laju kok yang digunakan di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, cenderung lambat. Meski, menurutnya, lapangan yang digunakan memiliki kesamaan dengan sejumlah lapangan pada turnamen-turnamen lainnya. "Memang shuttlecock-nya agak lambat, jadi harus benar-benar siap capek mainnya," ungkap atlet asal Garut, Jawa Barat ini.

Di babak 16 besar, pasangan besutan PB Djarum ini akan bertemu lawan tangguh,
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, unggulan kedua dari Thailand. Kedua pasangan pernah satu kali bertemu, yakni pada Piala Sudirman 2023. "Setelah ini kami mau memulihkan kondisi dengan istirahat yang cukup, makan yang bagus dan pendinginan yang baik. Kami akan bersiap lagi buat besok," demikian Gloria.