Japan Open 2023 - Bagas/Fikri Lolos dari Lubang Jarum

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri & Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri & Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil memenangi drama tiga gim atas pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di babak 32 besar Japan Open 2023. Ganda putra Indonesia itu menang 21-11, 15-21, 22-20 dalam tempo 52 menit, pada pertandingan yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7).

"Pertama, syukur Alhamdulillah kami diberikan kemenangan tanpa cedera hari ini. Pertandingan yang sangat ketat, sangat menegangkan, sangat sengit sampai akhir," tutur Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Fikri juga mengungkapkan, keduanya hanya fokus untuk memberikan poin secara mudah kepada lawan selama pertandingan, terutama di gim penentu. "Tidak ada pola yang diubah," katanya.

"Di gim ketiga kami hanya coba untuk mencari satu poin demi satu poin. Kami tidak berpikir kami tertinggal berapa, yang penting bagaimana terus mencoba mengejar," Fikri, menambahkan.

Sementara menurut Bagas, di awal gim ketiga, mereka cukup cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan Man/Kai. "Setelah interval, kami mengakali dengan tidak banyak bermain depan," tuturnya.

Bahkan, lanjut atlet asal klub SGS-PLN Bandung itu, ketika Man/Kai telah mengantongi match point, keduanya telah pasrah dengan hasil pertandingan nanti. "Apalagi pengembalian saya sudah terus-terusan tanggung, tapi mungkin rezekinya lawan tidak berhasil membalikkan. Setelah itu, kepercayaan diri kami muncul lagi sementara sepertinya mereka kepikiran juga," ujar Fikri

"Kami introspeksi dari hasil di Korea untuk tidak takut untuk kalah, berapa pun tertinggal harus terus mencoba mengejar. Semangat pantang menyerahnya harus ada," pungkasnya.