Japan Open 2023 - Ana/Tiwi Petik Kemenangan Pertama

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) meraih kemenangan pertama pada turnamen bulu tangkis Japan Open 2023. Mereka menang dua gim langsung 21-7, 21-13 atas pasangan muda tuan rumah Mei Sudo/Nao Yamakita, dalam laga yang digelar di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7).

"Alhamdulillah, hari ini kami diberikan kelancaran. Walau lawannya masih junior, tapi kami tidak mau meremehkan, tetap maksimal sesuai dengan apa yang kami telah siapkan saat persiapan," kata Tiwi melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Ana menyatakan, dalam pertandingan awal di turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, keduanya berupaya untuk bermain sabar, tidak terburu-buru untuk menyerang atau meraih poin. "Diolah dulu, saat ada kesempatan baru melancarkan serangan," kata atlet kelahiran Jember, Jawa Timur ini.

"Peluang pasti ada tapi lagi-lagi, kami tidak boleh meremehkan lawan," Ana, menambahkan.

Di babak 16 besar, Ana/Tiwi akan bertemu wakil Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun. Kedua pasangan pernah bertemu di babak empat besar Taipei Open 2023, yang dimenangkan Ana/Tiwi. "Besok harus lebih siap lagi melawan pasangan Chinese Taipei," kata Ana.

"Hasil di SEA Games dan Taipei Open tentunya menjadi tambahan motivasi dan percaya diri kami untuk melangkah lebih jauh lagi dari segi prestasi," demikian Tiwi.