Jadwal All England 2023, Empat Wakil Indonesia Saling Berebut Tiket 16 Besar

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Babak 32 besar All England 2023 berlanjut pada Rabu (15/3). Dari 10 wakil "Merah Putih" yang tampil, empat di antaranya akan saling berebut tiket 16 besar. Pertemuan sesama pemain Indonesia pada babak pertama tak terhindarkan. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menantang seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di Lapangan 1, tersaji laga antara unggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan. Kedua pasangan masing-masing mengantongi satu kemenangan dalam dua pertemuan. Sementara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berupaya untuk meraih kemenangan perdananya atas unggulan kedua dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak 32 besar ini. Aaron/Soh sudah empat kali menang atas juara Indonesia Masters 2023 itu.

Sementara di Lapangan 2, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Liew Darren dari Malaysia. Kedua pemain baru satu kali bertemu, yakni pada Macau Open 2019 yang dimenangkan Chico.

Kemudian di Lapangan 3, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan menantang Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, unggulan kedelapan dari Jerman. Lamsfuß/Lohau unggul 1-0 dalam rekor pertemuan.

Pram/Yere akan berusaha untuk meraih kemenangan pertamanya atas Ahsan/Hendra alias "The Daddies". Dalam tiga kali pertemuan, pasangan senior Indonesia itu selalu menang atas Pram/Yere. Malaysia Open 2023 pada Januari lalu menjadi pertemuan terakhir kedua pasangan.

Jonatan Christie alias Jojo, tunggal putra Indonesia yang diunggulkan di tempat kedua, akan meladeni Weng Hong Yang. Pebulu tangkis China itu unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Jojo.

Laga sesama pasangan Indonesia lainnya terjadi di nomor ganda campuran. Dejan/Gloria dan Praveen/Melati akan saling bersaing untuk merebut tiket 16 besar. Laga ini tercatat sebagai pertemuan perdana kedua ganda campuran non-pelatnas yang diberangkatkan oleh PB Djarum ini.

Di Lapangan 4, unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhadapan dengan wakil Brasil, Jaqueline Lima/Sâmia Lima.

Berikut jadwal pertandingan para wakil Indonesia di babak pertama All England 2023, Rabu (15/3), yang dimulai pada pukul 10:00 pagi waktu setempat:

Lapangan 1
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1)
vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/2)

Lapangan 2
Chico Aura Dwi Wardoyo
vs. Liew Daren

Lapangan 3
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
vs. Mark Lamsfuß/Isabel Lohau (Jerman/8)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3)
Weng Hong Yang (China) vs. Jonatan Christie (Indonesia/2)

Lapangan 4
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
vs. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Jaqueline Lima/Sâmia Lima vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (8)