Indonesia Masters II 2023 - Thesa/Agnia Tersisih

Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu (Humas PP PBSI)
Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Langkah ganda putri Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023, terhenti di babak pertama. Pasangan berperingkat 158 dunia itu kalah dari wakil Jepang, Mei Sudo/Nao Yamakita, dengan skor 10-21, 16-21 dalam laga yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10).

Semifinalis Lithuanian International 2023 itu mengaku tidak bermain maksimal mengingat kondisi Thesa belum pulih total. Tak heran jika di laga ini Thesa/Agnia menyerah dua gim langsung dalam tempo 38 menit, melawan juara Badminton Asia Junior Championships 2023 itu.

"Kondisi saya masih kurang begitu fit. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bermain di laga ini. Memang tidak dipungkiri persiapan yang kurang begitu maksimal membuat kami tidak keluar permainan terbaiknya," jelas Thesa melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya tidak bisa menutupi kekurangan Thesa di laga ini. Saya dan Thesa sudah berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik di laga ini," timpal Agnia.

Dengan hasil ini, ganda putri Indonesia pada babak 16 besar tersisa Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, dan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.

Sementara, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sudah memastikan diri ke perempat final seusai mendapat bye.