Indonesia Masters II 2023 - Meisa/Maulida Melaju ke Babak 16 Besar

Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri (Humas PP PBSI)
Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putri Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023 Super 100. Pasangan berperingkat 138 dunia itu meraih kemenangan atas wakil Jepang, Miki Kanehiro/Rui Kiyama, dengan skor 21-13, 22-20, dalam pertandingan yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10).

Pada pertandingan ini, runner-up Lithuanian International 2023 tersebut mengaku bermain kurang tenang saat gim kedua. Saat sudah unggul di gim pertama, permainan Meisa/Maulida di gim kedua malah menurun sehingga bermain hingga terjadi setting. Beruntung pada pengujung gim, Meisa/Maulida bisa tenang sehingga menang dalam tempo 41 menit.

"Senang rasanya bisa meraih kemenangan dan melangkah ke 16 besar turnamen Indonesia Masters II 2023 Super 100. Kami merasa masih kurang tenang kendati sudah unggul di gim pertama," kata Meisa, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami sempat terkejar perolehan angkanya oleh lawan di penghujung pertandingan gim kedua. Kami mencoba tetap tenang untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, di babak 16 besar Meisa/Maulida akan berjumpa ganda putri Thailand, Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong, yang mendapat bye di 32 besar. "Kami tidak melihat lawan yang akan dihadapi. Kami mencoba menikmati setiap pertandingannya dan memberikan permainan terbaik," demikian Maulida.