Indonesia Masters II 2023 - Tersisa Lima Wakil di Semifinal

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Humas PP PBSI)
Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia mengirimkan lima wakil pada semifinal turnamen Indonesia Masters II 2023 di Surabaya. Mereka adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di sektor ganda putri, serta Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow di sektor ganda campuran.

Tuan rumah juga memastikan tiket final di sektor ganda putri, setelah tercipta laga sesama wakil Indonesia antara unggulan teratas Lanny/Ribka dan Jesita/Febi yang menempati unggulan ketiga.

Sementara, ganda putri Indonesia lainnya, Trias/Rachel, akan meladeni pasangan Jepang, Sayaka Hobara/Yui Suizu. "Kami bertekad untuk memberikan permainan terbaik. Kami tahu ganda putri sudah memastikan diri satu tempat di final. Pasti kami ingin menyusul senior-senior juga ke babak final," tanggap Rachel kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Jumat (27/10).

Di nomor ganda campuran, unggulan ketujuh Amri/Winny akan menantang unggulan pertama asal Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. Dalam catatan head-to-head, Amri/Winny telah mengantongi satu kemenangan atas Ruttanapak/Jhenicha dalam satu pertemuan pada Spain Masters 2023. "Kami mau fokus sejak awal di semifinal nanti. Setelah ini kami mau recovery terlebih dahulu untuk bisa kembali prima di partai empat besar nantinya," ungkap Winny.

"Pada turnamen ini kami ingin menikmati setiap babaknya dengan fokus menghadapi lawan yang dihadapi. Untuk target pastinya kami ingin menjadi juara mengingat kali terakhir naik podium tertinggi di Nantes International Challenge 2022,” Amri, menimpali komentar pasangannya.

Berikut adalah jadwal tanding para wakil Indonesia pada babak empat besar Indonesia Masters II 2023, Sabtu (28/10), di Jatim Expo, Surabaya:

Lapangan 1

  • Kim Young Hyuk/Kim Hyerin (Korea Selatan) vs. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Prana (6)
  • Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (1) vs. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (7)
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (1) vs. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (3)
  • Sayaka Hobara/Yui Suizu (Jepang/5) vs. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (2)