Indonesia Masters II 2023 - Ribka: Persiapan Kami Sudah 100 Persen

Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari telah mempersiapkan diri untuk tampil pada ajang Indonesia Masters II 2023 Super 100 di Surabaya dengan serius. Berstatus sebagai juara bertahan, ganda putri berperingkat 29 dunia itu bertekad untuk memberikan permainan terbaik untuk bisa kembali naik podium di Kota Pahlawan.

"Persiapan kami sudah mencapai 100 persen tampil pada turnamen Indonesia Master Super 100 di Surabaya. Kami bertekad mempertahankan gelar juara. Untuk menggulang kesuksesan di Medan, kami bertekad menikmati pertandingan dengan tidak bermain menggebu-gebu," ungkap Ribka.

"Kami tidak mau berpikir terlalu jauh terlebih dahulu, sejauh ini kami ingin fokus pada setiap pertandingan terlebih dahulu," timpal Lanny.

Ribka/Lanny, yang menempati unggulan teratas, merupakan satu dari sekian banyak wakil tuan rumah yang bertanding pada turnamen bulu tangkis yang digelar di Jatim International Expo, Surabaya, 24–29 Oktober ini. Mereka antara lain adalah tunggal putra Alwi Farhan, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang jadi unggulan kedua dan ketiga di ganda putri.

Di ganda campuran, Indonesia menerjunkan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, hingga Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.

Secara total terdapat 241 pemain dari 15 negara siap tampil di Indonesia Masters II 2023. Negara peserta tersebut adalah Australia, Inggris, Prancis, Hong Kong, India, Jepang (32 pemain), Korea (18),  Malaysia (53), Myanmar, Nigeria, Sri Lanka, Thailand (30), Taiwan (20), Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia dengan 67 pemain.