Indonesia Masters II 2023 - Lanny/Ribka Belum Terbendung

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Dalam pertandingan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/10), pasangan berperingkat 28 dunia itu belum terhenti dan melaju ke empat besar seusai mengalahkan wakil Taiwan, Wang Szu-Min/Wu Meng Chen, dengan skor 21-13, 21-10.

Pada pertandingan perempat final ini, Lanny/Ribka sudah mempersiapkan diri dengan matang menghadapi Wang/Wu. Andalan tuan rumah ini sebelumnya pernah berhadapan dengan Wu, yang pada turnamen Indonesia Masters II 2023 di Medan berpasangan dengan Lin Chih-Chun. Saat itu, Lanny/Ribka menang dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-11 atas Lin/Wu.

"Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini. Kami sudah mempersiapkan dengan matang menghadapi wakil Taiwan di laga ini. Sebelumnya kami sudah bertemu dengan Wu Meng Chen jadi sudah mengetahui gaya bermain mereka," ungkap Lanny melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Menghadapi turnamen Indonesia Masters II 2023 di Surabaya, Lanny/Ribka mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang. Dengan kondisi fisik yang prima, pasangan yang memulai debut di Asian Games 2021 itu sejauh ini tidak ada halangan dan melangkah dengan mudah ke semifinal.

Bahkan permainan yang dilakukan Lanny/Ribka sejauh ini lebih taktis dengan mampu menang dua gim langsung dalam tempo 30 menit. "Kami mencoba untuk menjaga kebugaran di turnamen ini  dengan melakukan recovery dengan baik, menjaga waktu istirahat, dan pola makan yang baik. Kami melakukan hal itu sehingga kondisi fisik kami prima tampil di turnamen Indonesia Masters II 2023," tutur Ribka.

Dengan kemenangan ini Lanny/Ribka akan menghadapi pemenang pertandingan sesama wakil Indonesia antara Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa. "Kami mau fokus menghadapi setiap pertandingan di turnamen ini. Menghadapi wakil dari negara sendiri pastinya kami sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan satu sama lain. Kami mencoba untuk fokus pada persiapan yang akan kami jalani," demikian Lanny.

Pada ajang Indonesia Masters II 2023 di Surabaya, Ribka/Lanny berstatus sebagai juara bertahan seusai pada turnamen yang digelar di Medan, mereka juga mampu naik podium tertinggi. Di final, Lanny/Ribka mengalahkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan skor 22-20, 21-10.