French Open 2023 - Apri/Fadia Tembus Semifinal

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke semifinal French Open 2023. Unggulan ketujuh itu menang dua gim 21-16, 21-19 atas pasangan Jepang yang menempati unggulan keempat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dalam laga berdurasi 65 menit di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Jumat (27/10).

"Pastinya, saya dan Fadia senang dengan hasil hari ini. Tapi itu tidak membuat kami percaya diri berlebihan. Walau memang kami sadar kepercayaan diri kami semakin terbang dan kami mau bersiap lagi untuk pertandingan besok," tanggap Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sementara, Fadia menilai, lantaran sudah beberapa kali bertemu Yuki/Sayaka, mereka sudah paham dengan pola permainan yang akan diterapkan pada laga perempat final ini. "Kami sudah sering bertemu dan hari ini kami merasa kami lebih siap, sudah tahu harus main dengan pola seperti apa. Dan itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten," jelasnya.

"Di akhir gim kedua, kami banyak komunikasi untuk bermain lebih sabar karena mereka mulai mendekat dan kami menjadi lebih tidak mudah untuk mendapat poin," Fadia, menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Apri juga sempat mengomentari pertemuan terakhir mereka dengan Yuki/Sayaka di babak 16 besar Asian Games Hangzhou 2022. Kala itu, Apri memutuskan mundur dari pertandingan setelah mengalami cedera betis. "Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka," tuturnya.

"Saya coba menepis ketakutan itu, saya bilang sama Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang, dan Alhamdulillah kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik," demikian Apri.