Indonesia Masters II 2023 - Bagas Menuju Final Kualifikasi

Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Prahdiska Bagas Shujiwo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Pemain tunggal putra Prahdiska Bagas Shujiwo melangkah ke final kualifikasi turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/10), atlet kelahiran 2 September 2005 itu menang atas wakil Thailand, Wongsup Wongsup-In, melalui pertarungan tiga gim 19-21, 22-20, 21-10.

Pada pertandingan ini, Bagas mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. Beruntung, ia bisa menemukan bentuk permainan terbaik untuk meraih kemenangan lewat rubber game dalam tempo 63 menit.

"Saya bermain lebih menyerang saat sudah dalam kondisi tertinggal. Saya sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan dan beruntung di tengah pertandingan saya kembali bisa menguasai dan akhirnya bermain lebih tenang untuk bisa memenangkan pertandingan," ungkap tunggal putra berperingkat 369 dunia itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Bagas mengaku senang bisa melangkah ke final babak kualifikasi Indonesia Masters II 2023. Dia sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil pada turnamen BWF Tour Super 100 itu.

Tidak heran dengan kemenangan ini membuat Bagas bertekad untuk bisa melangkah jauh. "Senang rasanya bisa meraih kemenangan dan melangkah ke final kualifikasi Indonesia Masters II 2023. Saya berharap tren positif saya bisa terus berlanjut untuk melaju ke babak 64 besar," demikian Bagas.