Indonesia Masters 2024 - Sebanyak Delapan Wakil Tuan Rumah di Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia meloloskan delapan wakil ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1). Satu tiket semifinal sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah, setelah tercipta laga sesama ganda putra Indonesia di babak delapan besar antara unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan unggulan kelima Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Menanggapi laga tersebut, Fajar beranggapan, semua pasangan memiliki peluang untuk bisa saling mengalahkan. "Kami sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Pada hari ini saya melihat Bagas/Fikri bermain dengan baik menghadapi pasangan Jepang," kata Fajar melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (25/1).

"Saya menilai bahwa untuk pertandingan besok siapa yang siap pasti akan menang. Melihat tren saat ini, ganda putra bisa saling mengalahkan," tambahnya.

Duel sengit bakal tersaji di babak delapan besar tunggal putra pada turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Loh Kean Yew. Menghadapi pemain asal Singapura tersebut, Anthony mengaku mau mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di delapan besar.

"Persiapan menghadapi lawan berikutnya di perempat final saya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih. Menghadapi Loh Kean Yew pasti berbeda strateginya," ujarnya.

Babak delapan besar Indonesia Masters 2024 dimulai pada pukul 13:30 WIB, Jumat (26/1). Berikut jadwal tanding para wakil Indonesia:

Lapangan 1
Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia/5)
vs. Nozomi Okuhara (Jepang)
Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia/7)
Loh Kean Yew (Singapura) vs. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia/3)

Lapangan 2
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
vs. Jesper Toft/Clara Graversen (Denmark/Q)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/3) vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia/5)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) vs. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China/4)

Lapangan 3
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Indonesia)
vs. Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda)