Indonesia Masters 2024 - Rehan/Lisa Kandas di Perempat Final

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Djarum Badminton)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2024. Mereka kalah dari pasangan Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen, lewat dua gim langsung 15-21, 16-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1) siang WIB.

Antara melaporkan, gim pembuka tidak dijalani dengan baik oleh Rehan/Lisa. Meski sempat memimpin perlawanan ketat di interval dengan skor 11-10, pasangan berperingkat 20 dunia itu kesulitan meladeni permainan Toft/Graversen setelah interval.

Berkali-kali pasangan tuan rumah tak mampu mengantisipasi pukulan-pukulan silang yang dilancarkan Jesper. Keduanya lalu tertinggal 12-15 sebelum kemudian berhasil mendekat 14-15.

Namun, duo Denmark itu kembali menjauh dengan mencetak lima poin beruntun dan menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Memasuki gim berikut, pertarungan ketat masih terjadi seperti di awal gim pertama dan Rehan/Lisa mengulangi keunggulan di interval dengan skor yang sama 11-10.

Alih-alih mencari kemenangan di gim kedua untuk menuju gim penentuan, permainan Rehan/Lisa justru mengendur. Keduanya acap kali melakukan kesalahan sendiri karena salah mengantisipasi pukulan Toft/Graversen.

Rehan/Lisa pun tertinggal 12-14 dan kemudian selisih poin melebar menjadi empat poin saat kedudukan 13-17. Di "poin-poin tua", pasangan "Merah Putih" itu terus tertekan sehingga Toft/Graversen dapat mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Hasil ini membuat langkah Rehan/Lisa terhenti sekaligus tidak ada ganda campuran tuan rumah yang tampil di babak empat besar, setelah sebelumnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, tersisih di babak-babak awal.

Sementara, kemenangan ini membawa Toft/Graversen ke semifinal untuk menghadapi pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, yang di perempat final menang rubber game 13-21, 21-16, 21-17 atas pasangan China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.