Indonesia Masters 2024 - Revans Rehan/Lisa Akhiri Paceklik Kemenangan

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Djarum Badminton)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (25/1), ganda campuran berperingkat 20 dunia itu menang atas wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 12-21, 21-13, 21-14.

Pada pertandingan ini, Rehan/Lisa bermain lebih taktis di gim kedua. Tertinggal di gim pembuka, peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 itu bermain lebih menyerang terlebih dahulu sehingga menyulitkan pasangan negeri jiran.

Strategi menekan sepanjang pertandingan membuat juara Hylo Open 2022 itu mampu mengembalikan kedudukan dan menang lewat pertarungan rubber game dalam tempo 1 jam. "Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Pada laga ini tidak mudah untuk bisa menang karena kami menghadapi wakil Malaysia," kata Rehan melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Pada pertandingan ini kami berjuang sampai akhir, terlebih kami tampil di hadapan publik Istora Senayan. Sebisa mungkin kami menunjukkan semangat tidak kenal menyerah terlebih dahulu," ungkap Rehan.

Kemenangan di laga ini membuat runner up Hylo Open 2023 tersebut revans melawan Chen/Toh. Pada pertemuan sebelumnya di semifinal Orléans Masters 2023, tercatat runner-up Vietnam Open 2022 tersebut menyerah dengan skor 10-21, 16-21 dari Chen/Toh. "Bersyukur kami bisa revans melawan pasangan Malaysia. Pada pertandingan ini kami mengeluarkan semua bentuk permainan terbaik kami. Kami mengubah beberapa gaya permainan dengan bermain lebih menekan di depan net,"  ujar Lisa.

"Pada gim pertama kami lebih banyak mengangkat bola dan hal itu menguntungkan lawan. Setelah kami ubah, lawan terlihat bermain tidak percaya diri," tambah Lisa.

Dengan hasil ini Rehan/Lisa di babak delapan besar akan berhadapan dengan wakil Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen.