Indonesia Masters 2024 - Meilysa/Rachel Akui Masih Banyak Kekurangan

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Djarum Badminton)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose terhenti di 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1), pasangan berperingkat 33 dunia itu kalah dari wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dengan skor 18-21, 12-21.

Peraih medali perak SEA Games Kamboja 2023 itu mengaku masih kurang bisa mengimbangi wakil negeri tirai bambu tersebut.

Saat gim pertama mereka bisa menjaga selisih poin dengan lawan. Namun, pada gim kedua, juara Slovenia International 2022 itu kesulitan membendung serangan Zhang/Zheng. Alhasil runner-up BWF World Junior Championships 2022 itu harus mengakui keunggulan Zhang/Zheng dua gim langsung dalam tempo 56 menit.

"Pada laga ini kami sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaik. Kami sudah bermain maksimal dan memang masih banyak kekurangan mulai dari tenaga, pukulan, dan serangan," ungkap Rachel.

Penampilan Meilysa/Rachel sejatinya sangat ditunggu di ajang Indonesia Masters 2024 seusai pada 2023 sempat naik podium di turnamen Odisha Masters. Sebelum berjaya di India, Meilysa/Rachel menjadi runner up pada turnamen Indonesia Masters Super 100 di Surabaya.

Saat itu di partai puncak Meilysa/Rachel menyerah dari rekan satu negaranya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dengan skor 12-21, 16-21. "Kami masih mau tampil di turnamen BWF Super 100 setelah tampil di Indonesia Masters 2024. Kami harus bisa berlatih lebih keras lagi untuk meningkatkan pukulan dan tenaga dalam menyerang," demikian Rachel.