Indonesia Masters 2024 - Rehan/Lisa Menangi Duel Sesama Wakil "Merah Putih"

Rehan Naufal Kusharjanto (Djarum Badminton)
Rehan Naufal Kusharjanto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengikuti jejak Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024. Dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1), pasangan berperingkat 20 dunia itu menang dua gim langsung melawan rekan sepelatihan, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dengan skor 21-9, 21-10.

Menghadapi rekan senegara, peraih medali emas SEA Games Hanoi 2023 tersebut mengaku sudah mengerti kelebihan dan kelemahan lawan. Alhasil, Rehan/Lisa menang dua gim langsung atas Adnan/Nita dalam tempo 28 menit. "Kami sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Menghadapi teman sendiri di laga ini kami bermain menekan terlebih dahulu supaya tidak memberikan momentum buat lawan mengembangkan permainan," ungkap Rehan melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Menghadapi turnamen BWF World Tour Super 500, Rehan/Lisa mengaku ingin memperbaiki penampilan seusai kurang maksimal saat berkiprah di Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

Diharapkan, tampil di hadapan publik sendiri membuat semangat Rehan/Lisa bertambah sehingga permainan terbaik runner-up Orleans Masters 2022 itu bisa maksimal. "Kami mau menunjukkan yang lebih baik lagi seusai di Malaysia dan India hanya sampai 16 besar. Semoga di turnamen ini permainan terbaik kami bisa keluar semua," Lisa, menambahkan.

Dengan kemenangan ini juara Hylo Open 2022 itu, di babak kedua, akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Wakil negeri jiran itu langsung ke 16 besar seusai lawannya dari Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, mengundurkan diri.

Dari dua pertemuan terakhir, Rehan/Lisa itu tercatat dua kali kalah dari ganda campuran berperingkat sembilan dunia tersebut. Tercatat pada perjumpaan terakhir di Orleans Masters 2023, Rehan/Lisa menyerah dari Chen/Toh dengan skor 10-21, 16-21. "Menghadapi Chen/Toh tidak mudah karena sebelumnya kami dua kali juga kalah dari mereka. Kami mencoba bermain nothing to lose menghadapi mereka," demikian Rehan.