Indonesia Masters 2024 - Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Djarum Badminton)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto terhenti di semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1), pasangan berperingkat 31 dunia itu kalah dari wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, dua gim langsung dengan skor 14-21, 11-21.

Juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengaku tidak bisa keluar dari tekanan pasangan asal negeri tirai bambu tersebut. Terlihat sejak awal pertandingan, Liu/Tan mendominasi pertandingan dan memegang kendali permainan.

Lanny/Ribka terlihat lebih banyak mengikuti pola serangan lawan sehingga praktis hanya bertahan sambil sesekali menyerang. Alhasil juara Bahrain International Challenge 2022 itu harus menyerah dua gim langsung dalam tempo 44 menit dari Liu/Tan. "Pada pertandingan ini kami kalah power dari lawan. Kami terbawa permainan lawan dari awal laga. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan menerapkan pola permainan yang kami inginkan," ungkap Lanny melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Setelah tampil di turnamen Indonesia Masters 2024 rencananya Lanny/Ribka akan tampil pada ajang Thailand Masters 2024 yang bergulir pada Selasa (30/1).

Dengan hasil ini, Liu Sheng Shu/Tan Ning melangkah ke final, dan akan berhadapan dengan rekan satu negaranya Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pada pertandingan sebelumnya, Zhang/Zheng melangkah ke final seusai menang atas wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-12, 12-21, 21-14.

Laga antara Liu/Tan dan Zhang/Zheng merupakan pertandingan ulangan final Malaysia Open 2024. Saat itu, Liu/Tan naik podium tertinggi seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Zhang/Zheng, dengan skor identik 21-18, 21-18.