Indonesia Masters 2024 - Laju Sabar/Reza Tertahan Liu/Ou

Moh Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama (Djarum Badminton)
Moh Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Moh Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama gagal merebut tiket semifinal Indonesia Masters 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1), pasangan berperingkat 46 dunia itu kalah dari dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, lewat pertarungan rubber game 21-11, 19-21, 6-21.

"Pada pertandingan ini kami bisa menekan permainan lawan sejak awal laga. Sayang tren tersebut mengendur di gim kedua dan ketiga seusai kami bermain terlalu monoton. Dengan pola permainan kami seperti ini harus bisa lebih memegang kendali permainan," ungkap Sabar melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami agak kecewa dengan permainan yang kami tunjukkan, terutama di gim ketiga. Kami harus bisa mengatur tempo permainan dan bermain lebih konsisten lagi," pungkas Reza.

Sejauh ini Indonesia menempatkan empat wakil di semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024, yaitu Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Anthony melaju ke semifinal seusai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-19. Lanny/Ribka melangkah ke babak empat besar seusai menumbangkan pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-10, 21-16.

Sementara, Leo/Daniel mengatasi perlawanan wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard, dengan skor 21-14, 21-12. Ada pun Fajar/Rian melaju ke semifinal seusai menumbangkan rekan satu negaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-13, 21-12.