Indonesia Masters 2024 - Ginting Bangkitkan Mimpi Juara

Anthony Sinisuka Ginting & Loh Kean Yew (Djarum Badminton)
Anthony Sinisuka Ginting & Loh Kean Yew (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2024 seusai menumbangkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Dalam laga sengit yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1), tunggal putra kelahiran 20 Oktober 1996 itu menang dua gim langsung 21-17, 21-19 dalam tempo 53 menit.

Pada pertandingan ini terlihat kedua pemain memberikan penampilan terbaik dengan bertarung secara sengit dan seru. Sepanjang pertandingan terjadi kejar-mengejar angka sehingga untuk mendapatkan setiap poinnya tidak mudah.

Anthony yang bermain taktis akhirnya mampu memegang kendali permainan untuk meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 53 menit dari juara dunia 2021. "Pertandingan yang cukup ketat dan menarik karena kedua pemain menampilkan permainan terbaiknya. Tidak mudah untuk mendapatkan poin dan terjadi beberapa kali kejar mengejar angka dan saya mencoba mengadu strategi di lapangan pada laga ini," ungkap Anthony.

Dengan hasil ini, pemain asal Cimahi itu berhadapan dengan wakil Kanada, Brian Yang, di semifinal. Pada pertandingan sebelumnya, juara Canadian International Challenge 2023 itu menang atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia, yang menarik diri dari pertandingan saat kedudukan 21-14.

Menghadapi tunggal putra berperingkat 24 dunia, Anthony mengaku tidak mau jemawa dan ingin fokus supaya meraih hasil maksimal. Menilik rekor pertemuan, Anthony tercatat menang tiga kali melawan Brian. Pertemuan terakhir kedua pemain yang mampu dimenangkan Anthony terjadi di 32 besar turnamen Hong Kong Open 2023 dengan skor 21-9, 21-14. "Brian Yang merupakan pemain yang cukup diwaspadai. Selama turnamen Indonesia Masters 2024 tercatat Brian mengalahkan pemain unggulan," tanggapnya.

"Setiap pemain punya kans yang sama dan terpenting kami mempersiapkan pada setiap pertandingannya. Setelah ini kami mau mempersiapkan diri untuk lebih maksimal lagi di partai semifinal," demikian Anthony.