Indonesia Masters 2024 - Astrup/Rasmussen Tak Sabar Bertemu Wakil Tuan Rumah

Kim Astrup/Anders Rasmussen (Djarum Badminton)
Kim Astrup/Anders Rasmussen (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kim Astrup/Anders Rasmussen tak sabar bertemu wakil Indonesia di babak final Indonesia Masters 2024. Ganda putra Denmark itu memastikan satu tiket ke final seusai menaklukkan pasangan China, Yu Chen Liu/Xuan Yi Ou, melalui tiga gim 21-14, 21-19, di semifinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1) malam WIB.

"Itu (final) akan menjadi pertandingan yang menakjubkan, kami sangat menyukai para suporter Indonesia dan kami tidak sabar untuk itu," kata Astrup seusai pertandingan, seperti dilaporkan Antara.

Di partai puncak turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut, Astrup/Rasmussen akan bertemu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan muda tuan rumah itu melaju ke final dan berpeluang untuk mempertahankan gelar juara, setelah di babak empat besar menang atas rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 19-21, 21-14, 21-17.

Mengenai strategi melawan juara Indonesia Masters 2023 itu, Rasmussen mengungkapkan akan bermain lebih tenang, terlebih dalam menghadapi atmosfer Istora. "Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan menghadapi pemain Indonesia dan merasakan atmosfer di Istora," tanggapnya.

"Kami akan bermain tenang di stadion yang sangat indah dan besok semoga menjadi tontonan yang menarik," Rasmussen, menambahkan.

Rasmussen juga menyatakan bahwa mereka tidak menaruh ekspektasi juara di ajang kali ini dan hanya fokus di setiap pertandingan dengan menyiapkan kondisi fisik dan mental. "Tidak (berekspektasi), kami melihat hasil di beberapa pekan terakhir. Kami hanya memikirkan ke depan dan kami melakukan pekerjaan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik setiap hari, kami telah mempersiapkannya di setiap latihan dan mempersiapkan mental agar kami selalu berkembang," pungkasnya.