Indonesia Masters 2023 - Daniel: Semoga Kami Bisa Mempertahankan Gelar Juara

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Awal baik perjalanan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada tahun ini ditandai dengan pencapaian juara pada Indonesia Masters 2023. Mereka bertekad untuk mempertahankan gelar juara turnamen BWF World Tour level Super 500 tersebut di depan publik Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Indonesia Masters 2024, 23-28 Januari.

Bagi Leo/Daniel, partisipasi pada Indonesia Master 2023 menjadi momen paling berkesan. "Menjadi juara di hadapan publik sendiri adalah kebanggaan dan saya pernah merasakan itu. Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara pada tahun depan," kata Daniel, dikutip dari Kompas.id.

Laman berita tersebut menebutkan, dalam perjalanan menuju podium juara Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel menundukkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak kedua dan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di semifinal. Mereka meraih gelar juara berkat kemenangan atas pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Sepekan kemudian, Leo/Daniel kembali ke podium teratas di Bangkok, Thailand. Mereka menjuarai Thailand Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 21-16, 21-17. "Namun, setelah itu, mereka kesulitan mempertahankan konsistensi permainan pada level atas," tulis Kompas.id.

Seusai podium teratas Thailand Masters 2023, mereka kembali menembus final Hongkong Terbuka 2023 pada September. Dalam lima turnamen berikutnya hingga turnamen terakhir China Masters pada pekan lalu, hasil terbaik juara dunia yunior 2019 itu adalah perempat final Asian Games Hangzhou 2022 dan China Masters.

Leo/Daniel bertekad untuk menghindari kekalahan pada babak-babak awal turnamen pada tahun mendatang. Terlebih, masih terbuk kesempatan mengumpulkan poin peringkat dalam masa kualifikasi Olimpiade Paris 2024 hingga akhir April.