Indonesia International Challenge 2023 - Tekad Iqbal untuk Juara

Iqbal Diaz Syahputra (Humas PP PBSI)
Iqbal Diaz Syahputra (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Iqbal Diaz Syahputra melaju ke babak 32 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Pada pertandingan yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Selasa (17/10), tunggal putra berperingkat 168 dunia itu menang dengan skor 21-11, 21-16 atas wakil Malaysia, Micaiah Jien Zheng Chai.

Pada pertandingan tersebut, pebulu tangkis kelahiran 1 April 2003 itu mengaku ingin melangkah jauh di turnamen Indonesia International Challenge 2023 di kota pahlawan Surabaya. Maklum, pada turnamen yang sama di Medan, Agustus silam, Iqbal harus tersingkir pada babak awal dari wakil Malaysia, Shahyar Shaqeem dengan skor identik 10-21, 10-21.

"Sejauh ini saya sudah mempersiapkan diri dengan baik sebelum turnamen Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Saya fokus menjaga mental bertanding agar tidak kehilangan momentum pada setiap pertandingannya," ungkap Iqbal.

Iqbal bertekad ingin kembali naik podium setelah terakhir menjadi runner up Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta.

Saat itu di kota pelajar, Iqbal menyerah di partai puncak saat berhadapan sesama wakil Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dengan skor 20-22, 15-21. "Tentu saya bertekad ingin kembali menjadi juara di sini. Saya berharap bisa mewujudkan impian saya dengan berlatih keras memperbaiki dari fisik, teknik, dan mental saat latihan," tambah Iqbal.

Dengan kemenangan ini Iqbal melangkah ke babak 32 besar dan akan menghadapi wakil Jepang, Riku Hatano. Tunggal putra berperingkat 85 dunia asal negeri matahari terbit itu melaju seusai mengalahkan wakil Malaysia, Mohamad Hafiz Mohamed Sikkander dengan skor 23-21, 21-8.