Indonesia International Challenge 2023 - Alvi Menangi Laga Ketat

Alvi Wijaya Chairullah (Humas PP PBSI)
Alvi Wijaya Chairullah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Alvi Wijaya Chairullah meraih kemenangan di babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/10), Alvi mengalahkan wakil Sri Lanka, Dumindu Abeywickrama dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-17. Meski menang, pemain kelahiran 24 Agustus 2002 itu sempat kesulitan di gim kedua.

Namun, dengan ketenangannya, runner-up German Junior 2020 itu mampu merebut gim kedua dan melangkah ke babak berikutnya dalam tempo 34 menit. "Bersyukur bisa melangkah ke babak berikutnya. Lawan-lawan di sini sangat tidak mudah dan saya harus bisa bermain dengan tenang pada setiap pertandingannya," papar tunggal putra berperingkat 200 dunia itu.

"Setelah ini saya mau fokus untuk bisa melangkah jauh di turnamen ini. Pastinya saya sebisa mungkin menjaga kebugaran mengingat waktu pertandingan yang berlangsung ketat sehingga membutuhkan fisik yang prima pada setiap harinya," Alvi, menjelaskan.

Dengan hasil ini, Alvi itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manav Choudhary asal India.

Sejauh ini dari sektor tunggal putra Indonesia sudah meloloskan lima wakil selain Bobby dan Alvi. Tiga wakil Indonesia di sektor tunggal putra yakni Krishna Adi Nugraha, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Yohanes Saut Marcellyno, terlebih dahulu maju ke 32 besar.

Pada laga sebelumnya Krishna meraih tiket babak kedua seusai mengalahkan wakil Malaysia, Tan Mun Dick, dengan skor 21-9, 21-5. Adapun Ikhsan dan Saut melangkah mulus ke 32 besar seusai mendapat bye di babak pertama.