Indonesia International Challenge 2023 - Sofy/Siti Bangkit dan Menang

Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra (Humas PP PBSI)
Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putri Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra melaju ke 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Pada pertandingan yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10), Sofy/Siti menang lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-18, 21-12 atas wakil Malaysia, Ho Lo Ee/Amanda Hwa Leng Yap.

Pada pertandingan ini pasangan berperingkat 151 dunia itu mengaku mendapat tekanan dari lawan sejak awal laga sehingga tertinggal di gim pertama. Beruntung runner-up Lithuanian International 2022 itu mampu bangkit pada gim kedua dan ketiga untuk memenangkan laga dalam tempo 63 menit.

"Kami mendapat tekanan lawan di awal laga. Mereka sudah siap dari awal pertandingan, sementara kami lebih banyak menunggu. Alhasil mereka bisa mengambil keunggulan," kata Siti Sarah.

"Kami bisa bangkit dengan keyakinan fokus pada setiap poin yang diraih. Hal tersebut membuat kami percaya diri sehingga memaksakan rubber game dan meraih kemenangan di laga ini," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Sofy/Siti akan menghadapi rekan satu negara, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang mendapat bye di babak 32 besar. "Besok kami menghadapi teman sendiri, pastinya sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing pemain. Kami mau fokus pada diri kami terlebih dahulu untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkan," tambah Sofy.

Namun, kegemilangan Sofy/Siti Sarah tidak diikuti oleh Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma yang terhenti langkahnya seusai menyerah dari wakil Taiwan, Chen Yu Tong/Hsieh Mi Yen dengan skor 15-21, 20-22.