Indonesia International Challenge 2023 - Lawan Mundur, Saut ke Babak 16 Besar

Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Pada laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10), Saut, menang pada babak 32 besar seusai lawannya dari Malaysia, Yap Juin An, mengundurkan diri saat kedudukan 21-10, 10-0.

Pada pertandingan ini, juara Finnish Junior 2021 itu mengaku tidak mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya seusai lawannya mengalami sedikit masalah pada kakinya setelah melakukan serangan.

"Pada laga ini saya masih mencoba mencari bentuk permainan saya mengingat lawan juga tidak bermain maksimal. Semoga tidak terjadi apa-apa kepada Yap Juin An karena saya tidak mengetahui secara persis kejadian yang terjadi. Semoga lekas sembuh," ungkap runner-up Denmark Junior 2021 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini tunggal putra berperingkat 229 dunia itu akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yushi Tanaka di babak 16 besar. Pemain tunggal putra asal negeri matahari terbit itu melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Tegar Sulistio, dengan skor 21-19, 21-4.

"Saya fokus pada diri sendiri saja melihat banyak rekan-rekan saya yang berguguran. Saya mencoba menjaga fokus agar tidak kehilangan momentum dalam pertandingan, terlebih lawan-lawan di babak berikutnya tidak mudah untuk dilewati," Saut, menjelaskan.