(India Open Grand Prix Gold) Tan Boon Heong/Hendra Setiawan Siap Tampil di Laga Perdana

Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis spesialis ganda putra asal Malaysia, Tan Boon Heong, pekan lalu terbang ke Jakarta untuk menjani latihan dengan pasangan barunya asal Indonesia, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, Hendra Setiawan.

Tan berharap bersama Hendra bisa tampil maksimal di laga perdananya pada babak pertama India Open Grand Prix Gold (GPG) yang akan berlangsung besok, Rabu (25/1) di Lucknow, India.

"Saat ini, saya sangat senang dengan kerja sama baru ini," kata Tan, yang merupakan suami dari Sherlyn Tan Yean Lin seperti di lansir The Star.

"Saya senang karena Seri Mutiara juga telah memutuskan untuk mensponsori kami. Tentunya hal tersebut membuang kekhawatiran tentang keuangan kami," katanya.

Pada babak pertama besok, Rabu (25/1), Tan/Hendra akan menghadapi pasangan tuan rumah, Munawar Mohammed/Vishnura Rajendran.

"Kami tidak tahu akan bisa sampai sejauh mana, tetapi kami senang mendapat kesempatan bermain bersama," kata Tan yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2006 bersama Koo Kien Keat.

Kedua pasangan senior ini jika mampu melewati babak-babak awal, berpeluang berjumpa unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di perempat final.

"Akan menyenangkan menghadapi pasangan Denmark dan itu akan jadi indikasi di mana posisi kami saat menghadapi salah pasangan terbaik di dunia," ujar Tan.

Saat ini keduanya merupakan pemain non tim nasional di masing-masing negaranya. Sebelumnya, Tan sendiri berpasangan dengan Koo Kien Keat, sementara Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan.