Chan Peng Soon Puji Prestasi Dua Pelapisnya

Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis spesialis ganda campuran peringkat enam dunia, Chan Peng Soon, melihat kebangkitan pada pelapis ganda campuran Malaysia di awal tahun 2017 ini. Meski mereka bakal menjadi kompetitornya, namun begitu pasangan Goh Liu Ying ini mengaku mereka bakal membantu meringankan bebannya bersama Goh yang beberapa tahun kebelakang menjadi harapan utama Malaysia di sektor ganda campuran.

Kebangkitan sektor ganda campuran Malaysia tersebut terlihat oleh Chan ketika di ajang Malaysia Masters 2017 yang berakhir minggu, (22/1) kemarin. Dua pasangan yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Hua/Shevon Lai Jemie mampu menciptakan all Malaysia final. Kemenangan pun dipastikan Tan/Lai.

Chan yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Goh menilai, pencapaian dua pasangan ganda campuran senegaranya tersebut memberi motivasi untuknya dan Goh untuk terus memberikan yang terbaik dan mempertahankan status pasangan ganda campuran nomor satu Malaysia.

"Saya sangat bangga dengan prestasi Kian Meng/Pei Jing dan Soon Huat/Shevon Lai di Malaysia Masters kemarin. Peningkatan mereka mampu membantu kami untuk terus meningkatkan mutu permainan kami," jelasnya seperti di lansir Stadium Astro.

Saat ini Chan terpaksa menjalani latihan sendiri, lantaran Goh masih menjalani proses pemulihan cedera lutut dan mereka pun harus mempersiapkan agar bisa tampil maksimal di ajang All England pada Maret mendatang.

"Sulit untuk Goh karena dia harus beristirahat selama empat sampai enam minggu untuk bisa pulih sepenuhnya dari cederanya. Tetapi kami berharap dapat menampilkan aksi cemerlang di  All England pada bulan Maret nanti." pungkasnya.