India Open 2024 - Jangan Sampai Daya Juang Memudar

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berupaya mempertahankan daya juang yang mereka tunjukkan pada babak 16 besar Malaysia Open 2024, saat memulai turnamen bulu tangkis India Open 2024, Rabu (17/1), di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India. Mereka akan bersua unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pekan lalu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rehan/Lisa kalah dua gim langsung 18-21, 17-21 dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Meski kalah, Lisa merasa cukup senang dengan penampilan mereka lantaran dapat memberikan perlawanan ke unggulan teratas asal China tersebut.

Performa serupa yang diharapkan Rehan/Lisa dapat muncul saat berhadapan dengan Tang/Tse. "Saya dan Lisa pastinya mau hasil yang lebih baik. Kami mau coba tunjukkan lagi daya juang yang kuat seperti saat lawan Zheng/Huang pekan lalu," kata Rehan melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (15/1) malam WIB.

"Selain itu, kami juga mau perbaiki penampilan," tambahnya.

Selain Leo/Daniel, dua ganda campuran "Merah Putih" lainnya yang akan berlaga pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selepas turnamen di negeri jiran, skuad Indonesia terbang ke India pada Minggu (14/1) sore dengan menggunakan Malaysia Airlines. Keesokan harinya, mereka langsung berlatih. "Latihan tadi, selain adaptasi dengan kondisi lapangan juga bagaimana ngenakin badan dan pukulan setelah perjalanan dari Malaysia ke sini," ungkap Rehan.

"Kondisi kami Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan oke. Terima kasih saya dan semua tim kepada KBRI Indonesia di New Delhi yang sudah dukung dengan menyediakan makanan selama kami di sini. Itu memudahkan kami dalam mencukupi asupan gizi," pungkasnya.