India Open 2024 - Gregoria Hadapi Tantangan Ekstra

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak kedua India Open 2024 berkat kemenangan atas Sung Shuo Yun asal Taiwan. Bertanding di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Selasa (16/1), unggulan ketujuh itu menang dua gim langsung 21-10, 21-15 dalam tempo 34 menit. Selain tantangan di arena pertandingan, Gregoria juga harus beradaptasi lebih dulu dengan suhu dingin di New Delhi.

"Hari ini saya memulai pertandingan dengan baik tapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Gregoria, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Itu menjadi catatan yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," tambah atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah ini.

Sebelum berhadapan dengan lawan, Gregoria yang terbiasa dengan cuaca panas di Jakarta, harus menyesuaikan diri dengan suhu dingin di ibu kota India tersebut. Pada hari pembuka turnamen, suhu udara mencapai 11 derajat Celsius.

"Saya juga masih beradaptasi dengan lapangan dan juga kondisi cuaca di sini yang sangat dingin. Suhunya benar-benar bisa drop sampai tiga derajat celsius," tutur pemain berperingkat tujuh dunia ini.

Kemenangan di babak 32 besar turnamen level BWF World Tour Super 750 itu, mengantarkan Gregoria ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan Yeo Jia Min. Gregoria telah mengantongi enam kemenangan dari delapan pertemuan dengan pemain dari negeri tetangga Singapura tersebut. "Penampilan dia di Malaysia Open pekan lalu sangat bagus jadi saya harus mewaspadainya. Walau di beberapa pertemuan terakhir saya menang tapi itu tidak mau saya jadikan patokan," katanya.

"Saya tetap mau berusaha maksimal memberikan yang terbaik," demikian Gregoria.