India Open 2023 - Jojo Memetik Kemenangan di Hari Pertama

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

New Delhi | Jonatan Christie mengemas kemenangan dua pada hari pembuka India Open 2023. Dalam pertandingan babak pertama turnamen BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1) sore, pemain tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo ini menang atas Brian Yang. Unggulan keempat ini memerlukan waktu 30 menit untuk mengalahkan pemain Kanada tersebut dengan skor 21-14, 21-9.

"Puji Tuhan saya bisa main baik dan menang di pertandingan pembuka ini. Saya bersyukur dengan performa dan hasil bagus ini," ujar Jojo melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Jojo berpendapat, kondisi pertandingan di India terasa berbeda dengan di Malaysia Open 2023 pada pekan lalu. "Pertandingan di India ini terasa kontras dengan di Malaysia lalu. Di sini udara dan lapangannya terasa dingin seperti main di Eropa. Dengan kondisi ini, saya malah merasa lebih oke," katanya.

"Saya tinggal bagaimana menjaga hal-hal non-teknis. Tinggal menjaga pikiran, fokus, mental, dan rasa percaya diri di lapangan saja," Jojo, menambahkan.

Pemain berperingkat empat dunia ini juga menyatakan, kunci kemenangan atas Brian lantaran dari awal ia terus menerus menekan lawan. "Saya tidak memberikan kesempatan lawan berkembang. Saat memimpin, saya tidak boleh lengah," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, di babak kedua, Jojo akan bersua Zhao Jun Peng dari China. "Saya harus bersiap lagi. Saya akan bertemu dia. Pola permainan lawan yang cenderung lamban harus diwaspadai. Pola dan tempo yang lambat seoerti itu, malah kerap membuat saya tidak enak. Saya tidak boleh terjebak dengan permainan seperti itu," demikian Jojo.