India Open 2023 - Chico Belum Menemukan Performa Terbaik

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah tersisih pada babak 16 besar turnamen Malaysia Open 2023 pada pekan lalu, kini Chico Aura Dwi Wardoyo harus kembali menelan "pil pahit", kalah di babak 32 besar India Open 2023. Tunggal putra Indonesia itu kalah tiga gim 22-20, 16-21, 15-21 dari Shi Yu Qi asal China, dalam pertandingan yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1).

"Tadi saya banyak kekontrol dengan permainan dia. Lawan juga memiliki permainan yang bagus. Tadi saya mencoba untuk mengontrol permainan lawan, ingin mempercepat tempo dan ritme permainan," jelas Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tetapi, lawan memang lebih berpengalaman dan lagi enak permainannya, sehingga tetap mampu mengontrol hingga pertandingan selesai," Chico, menambahkan.

Pemain berperingkat 19 dunia ini menyatakan kecewa dengan pencapaiannya dalam dua turnamen terakhir. Sepekan silam di Kuala Lumpur, Malaysia, Chico juga kalah tiga gim di babak kedua. "Di dua turnamen tur Asia saya gagal menampilkan performa terbaik," tanggapnya.

Tak ada kata lain bagi Chico untuk melakukan evaluasi sebelum kembali tampil di turnamen berikutnya. Konsistensi, lanjutnya, menjadi sorotan utamanya agar dapat mendongkrak performanya di masa mendatang. "Saya harus bersiap lebih baik lagi, harus bisa konsisten dalam bermain. Selebihnya, saya juga harus mempersiapkan taktik dan strategi pola permainan yang lebih banyak lagi," pungkasnya.