Hong Kong Open 2023 - Jorji Tantang Marín, Rinov/Pitha Incar Semifinal Pertama

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan bertarung di perempat final Hong Kong Open 2023, Jumat (15/9). Tunggal putra Jonatan Christie akan bertemu Chia Hao Lee, wakil Taiwan yang secara mengejutkan menang atas Viktor Axelsen dan Lee Zee Jia pada turnamen level Super 500 ini. Sementara, tunggal putri unggulan kelima Gregoria Mariska Tunjung akan menantang unggulan ketiga dari Spanyol, Carolina Marín.

Dalam catatan head-to-head, Marín dan Gregoria telah mengantongi satu kemenangan dalam dua pertemuan. "Di Hong Kong Open kali ini memang ada beberapa pemain unggulan yang tidak datang tapi bagi saya sama saja karena semua lawan pasti sulit saya kalahkan," kata pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya masih perlu kerja keras jadi saya ingin menampilkan yang terbaik dulu di setiap pertandingan," tambah Jorji, sapaannya.

Sementara, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan wakil China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan. Inilah pertemuan perdana kedua pasangan. Sejak babak pertama hingga perempatfinal, Apri/Fadia, yang menempati unggulan ketujuh, belum kehilangan satu gim pun. "Jujur kami rindu juara dan pengen juara tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh dulu. Kami mau fokus satu demi satu," tanggap Fadia.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang unggulan keempat dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Mereka berharap dapat menorehkan prestasi baru di Kowloon. "Di tahun ini pencapaian terbaik kami hanya di delapan besar, kami mau pecahkan itu jadi besok mau berikan yang terbaik lagi," kata Rinov, usai memenangi laga 16 besar melawan pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, Kamis (14/9).

Berikut jadwal tanding para wakil "Merah Putih" di babak delapan besar Hong Kong Open 2023, Jumat (15/9):

Lapangan 1

  • Carolina Marín (Spanyol/3) vs. Gregoria Mariska Tunjung (5)
  • Chia Hao Lee (Taiwan) vs. Jonatan Christie (5)

Lapangan 2

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (6) vs. Mark Lamsfuß/Marvin Seidel (Jerman)
  • Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (5)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7) vs. Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)
  • Su Li Yang (Taiwan) vs. Anthony Sinisuka Ginting (2)
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia/4)