Hong Kong Open 2023 - Ginting: Senang Bisa Kembali ke Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting meraih tiket semifinal Hong Kong Open 2023, berkat kemenangan atas Su Li Yang, pebulu tangkis tunggal putra Taiwan yang melalui babak 32 besar dan 16 besar dengan walkover alias menang tanpa bertanding. Anthony menang straight games 21-12, 21-16 atas Su pada Jumat (15/9) di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Pastinya senang bisa kembali ke semifinal. Tapi tetap fokusnya tidak boleh hilang, persiapan lagi diri sendiri untuk besok," katanya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Dalam laga perempat final tersebut, unggulan kedua tersebut mengaku hanya terus berupaya menekan sejak awal gim pertama. Strategi menyerang tersebut diambil lantaran Anthony belum pernah bertemu Su, sebelum laga di turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. "Su Li Yang memang tidak bermain di babak pertama dan kedua karena lawannya walkover, tapi rasanya tidak berpengaruh karena ini pertemuan pertama kami, jadi memang belum ada gambaran apa-apa di lapangan," jelasnya.

"Tadi coba untuk bisa sebisa mungkin terus menekan walaupun sudah unggul tetap melakukan pola yang sama," Anthony, menambahkan.

Namun, jelang pengujung gim kedua, Su berupaya bangkit sementara Anthony kerap melakukan kesalahan. Beruntung, kata Anthony, "tadi bisa dapat lagi fokusnya dan akhirnya menang."

Di semifinal, Anthony bertemu wakil Jepang, Kenta Nishimoto, yang meraih tiket ke babak empat besar setelah menang atas Rasmus Gemke. Pebulu tangkis Denmark tersebut mundur di gim kedua saat unggul 8-2.