Hong Kong Open 2023 - Dukungan Penonton Bantu Kemenangan "The Daddies"

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Hendra Setiawan mengemukakan, dukungan penonton di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis (14/9), turut membantunya bersama partnernya, Mohammad Ahsan, untuk meraih kemenangan di babak 16 besar China Open 2023. Pasangan berjulukan "The Daddies" itu menang dua gim langsung 21-19, 21-14 atas wakil Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse dalam tempo 27 menit.

"Senang pastinya, didukung banyak penonton di sini. Kami merasa semakin termotivasi," kata Hendra kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Sementara, menanggapi kemenangan kedua atas Chiu/Yang, Ahsan menyatakan, "Alhamdulillah hari ini bisa menang setelah di gim pertama tidak gampang. Kami tertinggal terus dan mainnya belum enak tapi akhir-akhir kami bisa kembali memegang kendali."

Hendra pun sepakat, bahwa mereka cukup kewalahan dalam melewati gim pertama. "Kami bermain terlalu terburu-buru di gim pertama," katanya.

Ganda putra senior "Merah Putih" ini pun mencoba bermain lebih tenang di gim berikutnya. Alhasil, mereka bisa keluar dari tekanan lawan dan mengunci kemenangan straight games.

Di babak delapan besar, ungglan kelima ini akan bertemu wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. "Besok lawan Jepang yang tadi mengalahkan teman kami, Pramudya/Yeremia. Diskusi dulu dengan pelatih dan pelajari permainan mereka. Semoga kami bisa memenangkannya," demikian Hendra.