Hong Kong Open 2023 - Bagas/Fikri Menangi Laga Ketat

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus berjuang keras di babak awal Hong Kong Open 2023 melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Juara All England 2022 itu menang tiga gim 15-21, 21-11, 21-12 atas pasangan asal Taiwan itu dalam pertandingan berdurasi 50 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Selasa (12/9).

"Alhamdulillah bisa diberikan kemenangan hari ini. Di gim pertama saya tidak bisa langsung 'in' mainnya, seperti kurang panas saat masuk lapangan. Beruntung di gim kedua dan ketiga, saya bisa menemukan hawa pertandingan yang tepat," jelas Bagas melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Kendala di gim pertama juga dialami Fikri. Faktor lapangan pun turut berpengaruh pada penampilan mereka di gim pembuka tersebut. "Di gim pertama, kami kurang siap dan pukulannya banyak yang belum pas. Banyak mengambang. Juga sisi lapangan itu agak silau," katanya.

"Di gim kedua kami lebih siap lagi, mengubah pola dengan menginisiasi serangan lebih banyak," Fikri, menambahkan.

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri akan bertemu rekan senegara yang juga unggulan  keenam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. "Kami mau tampil konsisten lagi di sini. Kami coba menjaga pikiran agar tetap fokus. Tidak mudah tapi kami mau all out di babak 16 besar melawan Leo/Daniel," jelas Fikri.

"Kami harus antisipasi pukulan satu dua Leo/Daniel. Juga servis atau pengembalian servisnya yang bagus," pungkasnya.