Goh Jin Wei Digantikan Ying Ying Di Asia Mixed Team Championships 2017

Internasional ‐ Created by RR

Usai beberapa hari lalu Goh Jin Wei mendapat teguran keras dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) atas tingkahnya yang kurang terpuji, BAM akhirnya telah memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Jin Wei pada Kejuaraan Asia Mixed Team yang akan digelar di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, 14-19 Februari mendatang.

 

Kejadian tersebut bermula saat Jin Wei tersingkir di babak kedua Malaysia Masters yang digelar minggu lalu. Jin Wei memberi alasan bahwa ia mengalami cedera pergelangan kaki dan menyebabkan dirinya tersingkir dari turnamen tersebut.

Morten Frost selaku Direktur Teknik BAM percaya bahwa Jin Wei tidak berkata jujur tentang kondisinya tersebut. Bahkan sebelum Malaysian Masters digelar, Jin Wei melakukan tes scan (MRI) atas kondisi pergelangan kakinya tersebut dan hasilnya menunjukkan tidak adanya cedera.

Akibat kejadian tersebut, BAM telah memutuskan untuk tidak membawa Jin Wei ke Vietnam. Posisi juara dunia junior (WJC) 2015 tersebut akan digantikan oleh pebulutangkis muda lainnya yaitu Lee Ying Ying.

Ying ying yang tampil mengesankan dengan menembus partai perempat final Malaysia Masters 2017 tersebut akan ikut serta dalam skuad Malaysia di Asia Mixed Team Championships 2017 bersama Ho Yen Mei di sektor tunggal putri.

Berikut susunan tim Malaysia di Asia Mixed Team Championships 2017:

1. Lee Ying Ying (Tunggal Putri)

2. Ho Yen Mei (Tunggal Putri)

3. Iskandar Zulkarnain Zainuddin (Tunggal Putra)

4. Lim Chi Wing (Tunggal Putra)

5. Teo Ee Yi (Ganda Putra)

6. Ong Yew Sin (Ganda Putra)

7. Goh Sze Fei (Ganda Putra)

8. Nur Izzuddin Rumsani (Ganda Putra)

9. Chow Mei Kuan (Ganda Putri)

10. Lee Meng Yean (Ganda Putri)

11. Lim Yin Loo (Ganda Putri)

12. Yap Cheng Wen (Ganda Putri)

13. Tan Kian Meng (Ganda Campuran)

14. Lai Pei Jing (Ganda Campuran)

15. Goh Soon Huat (Ganda Campuran)

16. Shevon Lai Jemie (Ganda Campuran)